madu

Madu Trigona Biroi Sebagai Penangkal Virus

madu trigona biroiMadu Trigona atau Madu Klanceng berasal dari Lebah tidak bersengat, salah satunya dari jenis Lebah Tetragonula Biroi.

Lebah madu ini mendapat pakan multiflora dari alam dan pegunungan tanpa campur tangan manusia dalam pemberian pakan, tanpa memakai gula sehingga menghasilkan madu kualitas premium.

Lebah Trigona atau Lebah Klanceng tanpa sengat merupakan lebah yang memiliki ukuran kecil serta sangat aktif memanfaatkan berbagai macam nektar bunga. Lebah Tetragonula Biroi mampu menembus bunga kecil sekalipun, yang mana tak bisa dilakukan oleh lebah biasa.

Kelebihan tersebutlah yang membuat Lebah Trigona jauh lebih mudah untuk dibudidayakan karena kemudahan dalam mencari makanan (tanpa pemberian pakan oleh manusia). Dari keunggulan yang dimiliki oleh Lebah Trigona tersebut, membuat madu yang dihasilkan memiliki banyak kandungan nutrisi yang didapat dari kumpulan berbagai macam nectar bunga.

Madu Trigona ini sangat langka karena setiap Koloni hanya menghasilkan 1-2 kilogram per tahun. Di beberapa tempat, madu ini dijual cukup mahal karena keterbatasan stok sementara permintaan cukup tinggi.

Madu Trigona sebagai Penawar Virus Corona ?

Ini berdasarkan hasil Riset Profesor Sahlan (UI) bekerjasama dengan Kampus di Jepang. Silahkan baca detail hasil Publikasi Media Tempo & Media Indonesia.

Selengkapnya… Klik DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *